Samsung klarifikasi waktu peluncuran Galaxy Note 5

Samsung klarifikasi waktu peluncuran Galaxy Note 5

Techno.id - Beberapa hari yang lalu sempat dikabarkan bahwa Samsung tengah mempercepat waktu peluncuran produk terbarunya Galaxy Note 5 dari akhir tahun 2015 menjadi bulan Juli mendatang. Kabar tersebut juga mengungkapkan, iPhone 6s Plus adalah alasan utama mengapa Samsung berniat mempercepat peluncuran.

Seperti dikutip AndroidAuthority (20/05/2015), kabar mengenai percepatan waktu peluncuran akhirnya hari ini dibantah dengan tegas oleh pihak Samsung. Bantahan tersebut disampaikan langsung oleh Presiden Samsung, Shin Jong Kyun, kepada wartawan.

Shin Jong Kyun juga kembali mempertegas wartawan bahwa Galaxy S6 akan menjadi penjual yang kuat bagi perusahaan di tahun 2015. Namun uniknya sebuah laporan dari Korea mengungkapkan, pemesanan Galaxy S6 pada akhir April telah mencapai angka 300.000 unit namun hanya terjual 200.000 unit.

Seperti diketahui, Samsung biasanya meluncurkan Galaxy Note seri terbaru pada saat acara tahunan IFA diselenggarakan di Berlin setiap bulan September. Namun untuk kasus Galaxy Note 5, Samsung dikabarkan telah berganti tanggal lebih cepat karena Samsung telah memamerkan prototipe terbaru Galaxy Note 5 dan mulai membuka pre-order untuk bulan Juli.

Dengan adanya klarifikasi langsung dari pihak Samsung melalui presidennya, Shin Jong Kyun, publik setidaknya sudah tidak dibuat bingung lagi mengenai waktu peluncuran Galaxy Note 5 selain bulan September seperti yang telah ditentukan oleh pihak Samsung di tahun-tahun sebelumnya.

(brl/red)