Samsung jiplak iPhone 6 Plus dengan Galaxy S6 Plus?

Samsung jiplak iPhone 6 Plus dengan Galaxy S6 Plus?

Techno.id - Menjadi hal yang wajar bila Samsung mengeluarkan smartphone mirip dengan produk Apple. Dari dulu keduanya bersaing untuk menjadi yang terdepan di pasar gadget. Nah, kini rumornya Samsung bakal meluncurkan pesaing dari iPhone 6 Plus yang kemungkinan diberi nama Galaxy S6 Plus.

Produsen ponsel pintar asal Korea tersebut disinyalir akan menghadirkan penerus Galaxy S6 Edge dengan bentang layar 5.5 inci, seperti info yang disampaikan situs blog Italia, HDBlog.it. Smartphone ini akan menjadi yang terbesar dari varian Galaxy S6. Namun, sepertinya akan terlihat sama dengan iPhone 6 Plus yang memiliki layar berukuran 5.5 inci juga, seperti dikutip dari AppleInsider (2/6/15).

Nantinya, nama yang hampir sama ini bisa saja membuat Samsung dihujani kritik pedas karena meniru produk dari Apple. Namun, sepertinya Samsung tak akan mempedulikan hal itu. Pasalnya, Samsung justru mendapatkan keuntungan yang besar saat kemunculan Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge yang dituduh meniru iPhone 6 dan iPhone 6 Plus. Tak heran, Samsung ingin mengulang momen indah itu dengan menambahkan nama Plus di belakang Galaxy S6.

Di sisi lain, Samsung Galaxy S6 Plus akan menambahkan beberapa spesifikasi pada ponsel terbarunya tersebut. Smartphone ini akan mengusung prosesor Qualcomm Snapdragon 808 Hexa-core dengan memori internal 32GB. Ditambah pula, Samsung juga mengadopsi kamera utama beresolusi 16MP dan kamera depan 5MP.

Sejak dulu Samsung memang gemar mengekor dari Apple. Entah ini merupakan suatu strategi dari Samsung atau Samsung memang hobi meniru produk lawan kemudian dipoles sedikit agar lebih sempurna. Benar tidaknya hal itu biar Anda sendiri yang menilai.

(brl/red)