Samsung Galaxy Note 3 Neo dapat update Android Lollipop

Samsung Galaxy Note 3 Neo dapat update Android Lollipop

Techno.id - Salah satu anggota keluarga besar Samsung akan menerima pembaruan Android Lollipop. Anggota keluarga yang beruntung tersebut adalah Samsung Galaxy Note 3 Neo. Perangkat ini disinyalir akan mendapat pembaruan Android 5.0 Lollipop yang akan dimulai untuk pengguna di kawasan Inggris.

Hal ini diketahui dari tweet salah satu akun Twitter Samsung Inggris yang mengatakan sebentar lagi Samsung Galaxy Note 3 Neo akan menerima Android Lollipop. Sayangnya, akun @SamsungUK tersebut tidak menyertakan kapan waktu perilisannya, seperti yang disadur dari PhoneArena (1/8/15).

Menurut sumber yang sama, pembaruan ini nantinya akan mencakup perubahan desain material Android 5.0 serta kompiler ART 64-bit yang memungkinkan pengguna dapat membuka aplikasi lebih cepat. Termasuk di antaranya pembaruan pada menu aplikasi yang baru digunakan, pemberitahuan saat layar terkunci, pengaturan cepat usapan dua jari ke bawah, dan proyek Volta untuk meningkatkan daya tahan baterai.

Di samping itu, Samsung Galaxy Note 3 Neo juga menawarkan spesifikasi yang cukup mumpuni. Smartphone dengan ukuran layar 5.5 inci ini telah mengadopsi chipset Exynos dan prosesor Hexa-core berkecepatan 1.7GHz. Performa tersebut masih didukung dengan RAM berkapasitas 2GB dan memori internal 16GB. Ruang penyimpanan ini masih bisa ditingkatkan dengan slot microSD yang mendukung hingga 64GB.

Untuk urusan fotografi, Samsung Galaxy Note 2 Neo menggunakan kamera utama beresolusi 8MP dan kamera selfie 2MP. Selain itu, smartphone ini juga dibekali dengan baterai berkapasitas 3.100mAh.

Jadi tak sabar menunggu pembaruannya sampai ke Indonesia. Bagaimana dengan Anda?

(brl/red)