Samsung Galaxy Note 2 tak dukung Android 5.0 Lollipop

Samsung Galaxy Note 2 tak dukung Android 5.0 Lollipop

Techno.id - Sistem operasi baru Android 5.0 Lollipop sejauh ini tampaknya tak cukup 'bersahabat' dengan gadget yang sudah 'berusia'. Pasalnya setelah HTC One Mini 2, sistem operasi ini dirumorkan juga tak dapat digunakan di Samsung Galaxy Note 2.

Seperti dikutip AndroidCommunity (04/05/15), bulan Desember 2014 lalu, Samsung Galaxy Note 2 sempat dikabarkan akan menerima pembaruan sistem operasi ke Android Lollipop. Namun faktanya, akun Twitter resmi Samsung Gulf justru berkata sebaliknya.

Samsung Galaxy Note 2 tak dukung Android 5.0 Lollipop

Seorang pengikutnya bernama Ali Ryan pada 29 April 2015 kemarin sempat menanyakan perihal Android 5.0 Lollipop untuk Samsung Galaxy Note 2. Keesokan harinya, kicauan tersebut dibalas pihak Samsung Gulf bahwa Lollipop tidak akan dirilis untuk (Samsung Galaxy) Note 2.

Sekadar informasi bahwa Samsung Gulf adalah cabang dari OEM yang menangani bisnis Samsung di wilayah Teluk Persia. Sehingga masih belum jelas bahwa update Lollipop yang dimaksud Samsung Gulf hanya untuk wilayah mereka saja atau secara global.

Sedangkan Samsung Galaxy Note 2 sendiri adalah smartphone yang secara resmi dirilis pada 29 Agustus 2012 silam. Dengan kata lain, gadget ini di tahun 2015 akan menginjak usia yang ke-3 tahun. Jika rumor ini benar, spesifikasi yang tidak mumpuni bisa jadi menjadi salah satu alasannya.

(brl/red)