Samsung Galaxy Golden 3 terlahir sebagai ponsel lipat dengan RAM 3GB

Samsung Galaxy Golden 3 terlahir sebagai ponsel lipat dengan RAM 3GB

Techno.id - Samsung adalah salah satu perusahaan teknologi yang sering meluncurkan ponsel-ponsel lipat. Bulan lalu, perusahaan asal Korea Selatan ini terlihat mendaftarkan smartphone Samsung SM-W2016 di GFXBench. Smartphone itu disinyalir sebagai 'jelmaan' dari Samsung Galaxy Golden 3 dalam bentuk ponsel lipat.

Selain itu, baru-baru ini juga terdengar kabar bahwa Samsung Galaxy Golden 3 sudah disertifikasi oleh TENAA. TENAA mengungkap bahwa smartphone ini akan mengadopsi prosesor Octa-core 2.1GHz yang dikombinasikan dengan RAM 3GB dan ruang penyimpanan 64GB.

Informasi lainnya menunjukkan kalau Samsung Galaxy Golden 3 akan mengusung layar 3.9 inci beresolusi HD. Tak hanya itu, ternyata TENAA juga memberitahukan informasi yang mengejutkan. Katanya, nanti smartphone ini akan menggunakan kamera utama beresolusi 16MP dan kamera selfie 5MP. Bukankah spesifikasi seperti ini biasa ditemui pada smartphone dengan layar lebar, tapi mengapa fitur-fitur tersebut justru dibenamkan pada ponsel lipat?

Samsung sendiri belum mengatakan perihal spesifikasi mumpuni yang disematkan pada Galaxy Golden 3. Mereka hanya mengutarakan bahwa ponsel flip ini nantinya akan berjalan pada sistem operasi Android 5.1.1 Lollipop dengan jaringan 4G LTE, Wi-Fi, Bluetooth, dan GPS.

Terkait peluncuran, Samsung juga masih merahasiakannya. Namun, bila dilihat dari nomor model smartphone tersebut, sepertinya Samsung Galaxy Golden 3 akan dirilis pada tahun 2016, sebagaimana yang dilaporkan oleh News.Softpedia (9/11/15).

(brl/red)