Samsung buktikan Galaxy S6 Edge tak mudah bengkok

Samsung buktikan Galaxy S6 Edge tak mudah bengkok

Techno.id - Setelah dituding memiliki penonton bayaran, Samsung kembali dikabarkan bahwa Galaxy S6 Edge mudah bengkok. Berita tak menyenangkan ini diperoleh dari hasil tes bengkok yang dilakukan SquareTrade pada Samsung Galaxy S6 Edge.

SquareTrade menyatakan bahwa mereka telah menguji ketahanan Galaxy S6 Edge dan ternyata ponsel tersebut tidak cukup tangguh menerima pengujian tersebut. SquareTrade melakukan pengujian bengkok bersamaan dengan iPhone 6. Walaupun semua perangkat sama-sama bengkok karena tak mampu menahan tekanan 110lbf (50kgf), tetapi Galaxy S6 Edge terlihat lebih parah karena layarnya sampai hancur.

Mendengar aduan dari SquareTrade, Samsung tak kuasa menahan emosi. Samsung dengan cepat menampik semua berita miring tersebut dengan menunjukkan video tandingan pengujian ketahanan pada Galaxy S6 Edge, seperti yang dilansir oleh Forbes (6/04/2015).

Jelas saja Samsung tak terima produknya dikatakan mudah bengkok. Samsung menyalahkan SquareTrade karena pengujian yang dilakukan SquareTrade kurang tepat. Hal ini terlihat dari video yang menayangkan Galaxy S6 Edge diberi tekanan pada satu titik saja, bukan keseluruhan bodi dengan beberapa titik tekan.

Tak hanya mengkritik uji bengkok saja, Samsung juga meminta SquareTrade untuk mengulang tes dari sudut yang berbeda. Pasalnya, SquareTrade hanya menguji Galaxy S6 Edge pada sisi depannya saja, sedangkan daya tahan smartphone tersebut memiliki ketahanan yang berbeda antara sisi depan dan belakang. Hal ini akan menyesatkan konsumen yang mengira Galaxy S6 Edge memiliki ketahanan yang buruk.

Samsung juga telah menguji sendiri Galaxy S6 Edge dengan tekanan sekitar 79lbf (32kgf). Hasilnya terbukti bahwa tekanan tersebut tidak berpengaruh pada kondisi bodi Samsung Galaxy S6 Edge. Selain membuktikan ketahanan produknya, Samsung juga menjelaskan bahwa tekanan normal ketika smartphone tertekan di saku belakang adalah sekitar 66lbf (30kgf). Jadi, sebenarnya Galaxy S6 Edge masih cukup kuat untuk penggunaan sehari-hari.

(brl/red)