Samsung segera bikin ponsel murah dengan fitur-fitur mewah?

Samsung segera bikin ponsel murah dengan fitur-fitur mewah?

Techno.id - Walaupun faktanya masih menguasai porsi pangsa pasar smartphone dunia yang cukup besar, Samsung sepertinya ingin menyasar konsumen kelas low-end yang sedang disasar banyak vendor dari Tiongkok. Demi membuat konsumen tergiur, raksasa asal Korea Selatan itu pun diyakini bakal merilis smartphone dengan harga terjangkau, tetapi berfitur mewah.

"Samsung berencana untuk menanamkan sensor sidik jari di budget smartphone," kutip KoreaHerald.com (18/11/15) dari sumber yang mereka percayai. Sayangnya, tak ada detail lebih jauh dari sumber yang identitasnya dirahasiakan itu.

Sebagai gambaran, Samsung selama ini hanya membenamkan fingerprint sensor di produk mewahnya, seperti seri Galaxy S atau Note. Fitur itu sendiri berguna untuk pengaman tambahan bagi pemiliknya agar tidak sembarang orang bisa menggunakan handset tersebut. Gilanya, tak cuma sensor sidik jari yang rumornya akan dibekalkan ke ponsel berbanderol terjangkau itu, tetapi juga fitur Samsung Pay.

Barangkali, niatan Samsung ini ada kaitannya dengan penjualan di tahun 2015 yang kurang membanggakan. Sampai-sampai, demi menekan pengeluaran, Samsung pun memotong gaji para petingginya.

Kira-kira, apakah Samsung bakal merealisasikan ini dan mencaplok market share vendor-vendor yang sejauh ini menarget konsumen entry-level atau pemula? Biar waktu saja yang menjawab.

(brl/red)