Samsung ajukan paten lensa kontak berkamera

Samsung ajukan paten lensa kontak berkamera

Techno.id - Seperti apa rupa gadget di masa depan? Jika melihat paten yang baru saja diajukan Samsung, mungkin jawabannya adalah menempel pada tubuh manusia. Ya, paten yang dimaksud di sini merupakan sebuah lensa kontak pintar.

Sebagaimana dikutip dari SamMobile (05/04), lensa kontak pintar tersebut diibaratkan seperti alat perekam. Pasalnya, di dalam gadget itu terdapat kamera dan bahkan memori eksternal untuk menyimpan data.

Bak film James Bond 007, apa yang tersimpan di memori lensa kontak akan diproyeksikan ke mata pemakainya. Sementara untuk sistem pengoperasiannya, sang pemakai cukup mengedipkan mata mereka.

Samsung ajukan paten lensa kontak berkamera

Paten lensa kontak pintar Samsung
2016 SamMobile

Meski demikian, Samsung dikatakan tak menciptakan alat ini untuk sebuah tujuan rahasia, melainkan untuk menciptakan pengalaman terbaik di segmen augmented reality (AR). Singkat kata, 'virtual reality versi ringan'.

Apakah Samsung merupakan perusahaan pertama pencetus lensa kontak pintar? Tidak. Google yang semula disebut mengembangkan kacamata pintar Google Glass, diam-diam ternyata juga mengembangkan gadget serupa, bahkan sejak akhir 2014.

(brl/red)