Sah! Ini tanggal rilis dan harga resmi PlayStation VR

Sah! Ini tanggal rilis dan harga resmi PlayStation VR

Techno.id - Tidak sedikit pihak yang menganggap jika Oculus Rift seharga USD 599 (Rp 7,9 jutaan) itu mahal. Nyatanya, banderol itu justru lebih murah daripada HTC Vive yang sebesar USD 799 (Rp 10,5 jutaan). Lalu, bagaimana dengan PlayStation VR?

Sony, perusahaan yang berada di balik proyek ini akhirnya mengumumkan sebuah pernyataan resmi menggembirakan. Mengutip laman The Verge (15/03), PlayStation VR hanya akan dibanderol seharga USD 399 (Rp 5,2 jutaan).

Di samping harga, perusahaan elektronik asal Jepang itu juga mengumumkan waktu perilisan yang akan dilakukan pada bulan Oktober 2016 mendatang. Jadi, apa saja yang bakal ditawarkan PlayStation VR?

Dalam hal spesifikasi, PlayStation VR menawarkan layar OLED seluas 5,7 inci beresolusi Full HD. Layar ini mampu menampilkan konten di 120 fps, latency di bawah 18 ms, dan mendukung sudut pandangan sekitar 100 derajat.

Sony pun berjanji jika dalam kurun waktu Oktober hingga akhir tahun 2016 mendatang, sekitar 50 video game di platform PlayStation VR akan disiapkan. Lalu, apakah PlayStation VR tidak memiliki kekurangan?

Perlu diketahui bahwa PlayStation VR tidak terintegrasi dengan platform desktop alias PC. Ya, wearable gadget ini boleh dikatakan hanya menyasar konsumen yang serius mencari virtual reality khusus gaming.

(brl/red)