S Pen Galaxy Note 5 dilaporkan cacat, ini komentar Samsung

S Pen Galaxy Note 5 dilaporkan cacat, ini komentar Samsung

Techno.id - Seperti diinformasikan sebelumnya, S Pen atau stylus pada Galaxy Note 5 saat ini tengah menjadi sorotan. Menurut laporan terbaru, sensor deteksi S Pen akan rusak jika tidak diletakkan dengan benar.

Beberapa pihak menganggap kejadian ini adalah murni karena cacat desain. Namun, sebagian juga menyalahkan pengguna yang menempatkan S Pen secara sembarangan. Terlepas dari itu, bagaimana pendapat Samsung sendiri?

"Kami sangat menyarankan agar pengguna Galaxy Note 5 mengikuti petunjuk dari buku panduan untuk memastikan agar mereka tidak mengalami segala skenario yang tak terduga, seperti S Pen," ucap pernyataan resmi Samsung sebagaimana dikutip BBC (25/08).

Dari pernyataan itu, Samsung sedikit banyak mengartikan bahwa S Pen di Galaxy Note 5 memang tidak bisa diletakkan secara sembarangan atau akan rusak. Juga, Samsung tak bisa disalahkan karena memang sudah menyertakan petunjuk di buku panduan.

Memang, tidak sedikit konsumen yang tidak terbiasa untuk membaca buku panduan. Namun setidaknya, hal ini dapat dijadikan pelajaran untuk lebih membiasakan diri membaca buku panduan sebelum menggunakan produk yang baru saja dibeli.

(brl/red)