Rumornya, Apple iPad Air 3 bakal tahan air dan lebih tipis

Rumornya, Apple iPad Air 3 bakal tahan air dan lebih tipis

Techno.id - Belum lama ini, Apple menggelar ajang peluncuran produk terbarunya, yakni iPhone 6S dan iPad Pro. Keduanya merupakan produk paling menakjubkan yang pernah dibuat oleh Apple. Namun tak lama setelah itu, muncul selentingan kabar yang mengatakan bahwa Apple akan melahirkan iPad Air 3.

Seperti apa ya wujudnya? Adakah perubahan tampilan dari Apple iPad Air 2? Menurut laporan yang disampaikan PhoneArena (15/9/15), Apple iPad Air 3 tetap setia dengan ukuran layar 9,7 incinya. Namun, resolusi layarnya akan ditingkatkan dari 1.536 x 2.048 piksel menjadi 2.334 x 3.112 piksel. Bahkan, dengan ketebalan 5.5 mm nya itu, iPad Air 3 dapat mengalahkan ketebalan dari Samsung Galaxy Tab S2 8 inci dan 9.7 inci.

Hal yang paling mengejutkan dari bocoran ini adalah kemampuan iPad Air 3 dalam bertahan di dalam air. Ya, ada yang mengungkapkan bahwa tablet ini bakal dibekali sertifikasi IPX7. Ini berarti iPad Air 3 akan tahan terhadap air dengan kedalaman hingga 1 meter selama 30 menit sama seperti kemampuan Apple Watch.

Selain itu, tablet ini juga bakal menerima chipset A9X atau Apple A9 serta dukungan RAM hingga 4GB. Anda juga dapat mengambil gambar dengan kualitas tinggi menggunakan kamera utama beresolusi 8MP dan kamera selfie 2.1MP.

Meski, rumor spesifikasi dari Apple iPad Air 3 sudah diketahui banyak kalangan. Namun, sampai saat ini Apple belum mengabarkan secara resmi perihal produk tabletnya ini. Menurut Anda, bocoran ini akan diwujudkan Apple atau tidak?

(brl/red)