Rilis lensa fix 58mm, Canon saingi Nikon?

Rilis lensa fix 58mm, Canon saingi Nikon?

Techno.id - Persaingan ketat tak hanya terjadi di ranah smartphone saja. Di ranah aksesori kamera DSLR pun 2 kubu besar ini saling bersaing merebut hati para pengguna setianya. Siapa lagi kalau bukan Canon dan Nikon.

Beberapa waktu lalu, Nikon merilis lensa Nikkor 58mm f/1,4G. Lensa baru ini adalah follow up dari serial lensa fix 50mm yang juga tersohor dengan aperture besanya.

Tak mau ketinggalan dengan pesaing beratnya, Canon juga melakukan hal serupa. Seperti yang diberitakan oleh Canon Rumors pada hari Sabtu (03/10/15) lalu, Canon telah merilis lensa fix terbarunya.

Pihak Canon juga meluncurkan lensa fix 58mm f/1,4 sebagai penerus generasi sebelumnya. Jika Anda tak asing dengan hasil foto menggunakan lensa fix Canon EF 50mm f/1,8 yang tersohor, Anda bisa bayangkan bagaimana hasilnya dengan aperture lebih besar.

Belum ada alasan pasti mengapa pihak Canon juga menambah focal length lensa fix-nya menjadi 58mm. Yang jelas, kedua merk ternama ini takkan berhenti untuk meluncurkan varian-varian baru selanjutnya.

(brl/red)