Resmi, Nikon rilis D500 sebagai pengganti D300s

Resmi, Nikon rilis D500 sebagai pengganti D300s

Techno.id - Beberapa waktu lalu Nikon sempat ramai diberitakan terkait kamera DSLR pengganti D300s yang telah disiapkannya. Rumor yang beredar di berbagai media online mengatakan, bahwa kamera tersebut akan diberi nama D400. Benarkah demikian?

Namun seperti yang telah diberitakan oleh Digital Photography Review pada hari Selasa (05/01/16) lalu, ternyata kamera baru besutan Nikon tersebut bernama D500. Dibekali dengan image sensor 20,9MP, pihak Nikon mengklaim bahwa inilah kamera DX terbaik.

Resmi, Nikon rilis D500 sebagai pengganti D300s

D500 mengusung 153 AF point, dan prosesor EXPEED 5 seperti yang terdapat pada Nikon D5. Saat digunakan pada mode continous, D500 bisa memotret dengan kecepatan 10fps meski menggunakan format RAW.

Uniknya, kamera ini dibekali dengan fitur Auto AF Fine-Tune, yang nampak pada mode Live View. Fitur ini sanggup mengkalibrasi gambar secara otomatis sebelum Anda menekan tombol shutter. Selain itu, piranti lain seperti bluetooth dan Wi-Fi adalah piranti standar bagi kamera baru seperti D500 ini.

Piranti tersebut tentu sangat berguna, tak hanya dalam membagi atau mengunggah foto, tapi juga untuk mengkoneksikan dan mengatur kamera melalui smartphone.

(brl/red)