Resmi diluncurkan, ini spesifikasi dan harga Oppo F1

Resmi diluncurkan, ini spesifikasi dan harga Oppo F1

Techno.id - Oppo telah meresmikan keluarga pertama dari F-series, yaitu Oppo F1. Smartphone yang berasal dari daratan Tiongkok ini akan mengusung kemampuan fotografi kelas premium dan desain yang mewah. Namun, soal harga jangan ditanya. Ketika pertama kali mendarat di Vietnam, harga Oppo F1 sudah melambung tinggi di angka Rp 4 jutaan.

Meski terkesan cukup mahal, harga tersebut sebanding dengan spesifikasi dan desain yang dihadirkan oleh Oppo. Smartphone ini akan hadir dengan bentang layar IPS berukuran 5 inci. Selain itu, layar Oppo F1 masih diberikan pengamanan tambahan dengan kehadiran Gorilla Glass 4.

Resmi diluncurkan, ini spesifikasi dan harga Oppo F1

Dari sisi bodi, Oppo F1 pasti akan terlihat seksi. Bagaimana tidak, Oppo F1 hanya mempunyai ketebalan bodi 7,25mm dan berat badan 134 gram. Selain itu, bodi smartphone yang ramping itu bakal dipercantik dengan material aluminium unibody.

Resmi diluncurkan, ini spesifikasi dan harga Oppo F1

Melangkah lebih jauh ke bagian dalamannya. Oppo F1 akan menggunakan prosesor Snapdragon 616 Octa-core 1.7GHz Cortex-A53, prosesor grafis Adreno 405, RAM 3GB, memori internal berkapasitas 16GB, slot microSD hingga 128GB, dan baterai berkapasitas 2.500mAh, seperti yang disadur dari GSMArena (11/01/2016).

Oppo F1 juga akan mengusung kamera utama beresolusi 13MP dengan lensa f/2.2 dan flash LED. Selain itu, untuk pencinta selfie, mereka akan dipuaskan dengan kamera beresolusi 8MP dengan lensa f/2.0 serta software untuk mempercantik diri.

Nantinya, smartphone slim ini akan langsung menjalankan Android 5.1 Lollipop dengan Color 2.1. Tak hanya itu, Oppo F1 juga mendukung dual-SIM dengan konektivitas LTE (Micro SIM + Nano SIM). Menariknya lagi, bagi 1.500 pemesan pertama akan menerima hadiah headset Bluetooth iLike. Kalau Anda tidak kebagian hadiah tersebut, berarti Anda bisa membelinya langsung pada tanggal 25 Januari mendatang.

(brl/red)