Remote Apple TV kini dilengkapi touchpad

Remote Apple TV kini dilengkapi touchpad

Techno.id - Seperti rumor yang beredar, Apple TV akan hadir dengan remote dengan desain baru dengan fungsi yang disempurnakan. Hal ini sepertinya diwujudkan oleh Apple, Seperti yang dilansir oleh 9to5Mac yang dikutip dari New York Times (05/05/15), Remote terbaru Apple TV yang baru akan memiliki touchpad mirip seperti trackpad yang ada pada laptop milik Apple.

Saat ini, remote tersebut masih dalam tahap pengujian di Apple University. Remote ini melakukan pengujian dan dibandingkan dengan remote Google TV yang memiliki 78 tombol. Sepertinya, Apple ingin remote ini menjadi sederhana dan mudah untuk dipahami pengguna.

Terkait dengan laporan ini, menjadikan rumor yang beredar tentang Apple TV akan dirilis di WWDC (Worldwide Developers Conference) pada musim panas ini semakin menguat.

Di sisi lain, dikabarkan juga Apple TV ini lebih ramping daripada versi sebelumnya. Selain itu, Apple TV memiliki sistem operasi yang didesain ulang untuk layanan web TV serta layanan streaming musik Apple yang baru.

Para penggemar Apple berharap perangkat ini akan dibekali prosesor chip A8 dan dukungan resolusi 4K.


(brl/red)