RED RAVEN, kamera untuk drone dengan Canon EF mount

RED RAVEN, kamera untuk drone dengan Canon EF mount

Techno.id - Dengan semakin banyaknya drone yang beredar, semakin banyak pula kamera yang kompatibel untuk drone beredar di pasaran. Salah satunya adalah besutan RED Digital Cinema ini.

Seperti yang telah diberitakan oleh Digital Photography Review pada hari Jumat (25/09/15) lalu, RED berencana merilis kamera terbarunya yang bernama RED RAVEN. Kamera baru ini dibekali kemampuan merekam dengan kecepatan 120 fps dan kualitas gambar 4K.

Anda juga bisa mengaturnya hingga mencapai 240 fps, dengan kualitas gambar 2K. Kamera ini dibekali dengan image sensor 8,8MP RED DRAGON.

RED RAVEN, kamera untuk drone dengan Canon EF mount

Selain berukuran mini, bobotnya pun cukup ringan, hanya 1,5 kg. Inilah yang membuat RAVEN bisa dipakai merekam menggunakan drone. Hasil rekamannya bisa diproses menggunakan Apple ProRes atau software bawaan RAVEN, yaitu REDCODE RAW.

RAVEN juga dibekali dengan microphone stereo. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan lensa-lensa Canon karena kamera ini dilengkapi dengan Canon EF mount.

Kamera ini bakal rilis pada bulan Februari 2016 nanti. Nah jika Anda suka merekam video menggunakan drone dan mencari kamera yang lensanya bisa diganti sesuai kebutuhan, RED RAVEN ini bisa dijadikan pilihan.

(brl/red)