Ramaikan industri wearable, Fossil resmi rilis smartwatch

Ramaikan industri wearable, Fossil resmi rilis smartwatch

Techno.id - Meramaikan industri wearable yang sangat berkembang saat ini, Fossil pun resmi memperkenalkan smartwatch berbasis Android Wear. Tak hanya smartwatch, produsen jam tangan kenamaan dunia itu bahkan merilis fitness tracker dengan desain premium khas Fossil.

Seperti dilansir oleh NDTV (22/10/15), smartwatch dengan nama seri Q Founder ini diklaim kompatibel dengan Android 4.3 Jelly Bean maupun sistem operasi Android terbaru. Smartwatch tersebut bahkan juga kompatibel dengan perangkat berbasis iOS 8.2 atau iOS terbaru serta dapat dihubungkan ke smartphone lainnya melalui fitur Bluetooth.

Smartwatch Q Founder juga dapat disinkronisasikan dengan semua aplikasi kebugaran seperti Google Fit, Health, UP by Jawbone, dan UA Record by Under Armour. Selain itu, Q Founder juga dibekali dengan fitur wireless charging untuk pengisian daya baterai tanpa kabel.

Smartwatch yang mengusung dukungan prosesor dari Intel ini nantinya dikabarkan akan rilis dengan harga Rp3,82 jutaan. Dalam paket penjualan nanti pengguna akan mendapat dua pilihan bracelet, satu untuk wanita dan satu untuk pria.

Seperti disebutkan di awal, selain merilis smartwatch Fossil juga merilis fitness tracker, Q Reveller dan Q Dreamer. Dua fitness tracker tersebut diklaim dapat melacak berbagai kegiatan seperti berjalan, tidur, serta memberi notifikasi melalui lampu LED. Dua fitness tracker tersebut akan dilepas dengan harga Rp1,74 jutaan saja.

(brl/red)