Produk terbaik Android yang rilis di MWC 2015

Produk terbaik Android yang rilis di MWC 2015

Techno.id - Bulan maret merupakan surganya untuk pecinta gadget canggih. Pasalnya, dengan digelarnya Mobile World Congress 2015 di Barcelona banyak sekali gadget terbaru dengan teknologi terdepan yang dirilis. Untuk itu, seperti yang dilansir oleh AndroidCommunity.com (06/03/2015), website ini memilih yang terbaik dan mencuri perhatian publik khususnya pecinta platform Android dengan kategori sebagai berikut:

Smartphone terbaik
Terbaik pertama, jatuh pada rilisan terbaru Samsung, yaitu Samsung Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge. Smartphone bersaudara ini memiliki desain yang tipis. namun untuk keunggulan desain, Samsung Galaxy S6 Edge lebih unggul dengan desain yang lebih baru. Gadget ini juga dilengkapi dengan layar QHD dengan lebar 5,1 inci, prosesor yang cepat serta LPDDR4 RAM yang memberikan performa yang sangat baik untuk smartphone ini.

Terbaik kedua, terpilih pesaing smartphone Samsung Galaxy S6, yaitu HTC One M9. HTC memberikan smartphone terbaiknya saat perhelatan MWC 2015. Di samping itu, smartphone baru ini lebih unggul pada kamera belakang dan spesifikasi yang bersaing dengan Samsung Galaxy S6.

Tablet terbaik
Untuk tablet terbaik pertama, terpilih Sony Xperia Z4 Tablet. Tablet ini lebih besar dibandingkan dengan Xperia Z3 Compact Tablet. Untuk layar, tablet ini memiliki ukuran 10,1 inci dengan resolusi 2K. Tablet ini juga memiliki prosesor Qualcomm Snapdragon 810, Tahan air, daya baterai berkapasitas 6.000 mAh serta mendukung kontrol game di PS4.

Kemudian, ada Nokia N1 untuk pilihan kedua dari tablet terbaik versi AndroidComunnity.com. Tablet Nokia N1 adalah perangkst Nokia yang pertama kali tidak menggunakan platform Microsoft. Desain dari tablet ini diproduksi oleh Foxconn yang telah bertahun-tahun bekerjasama dengan Apple. Selain itu, Tablet Nokia N1 ini menawarkan desain yang bagus dengan platform Android terbaik.

Smartwatch Terbaik
Pilihan pertama terbaik jatuh pada LG Watch Urbane. Smartwatch ini jika dinilai dari spesifikasi, hampir mirip dengan LG Watch R. Namun, perbedaanya pada material yang lebih premium, desain mewah dan lebih tipis.

Kemudian, menempati tempat kedua adalah LG Watch Urbane LTE. Smartwatch ini memang sejenis dengan LG watch Urbane, namun ada fitur unggulan yang dimilikinya, yaitu konektivitas LTE dan baterai lebih besar. Smartwatch ini menggunakan platform versi pengembangan dari WebOS yang disebut LG Wearable Platform. Sehingga tidak dapat dijalankan pada Android wear lain. Hal inilah yang menjadi alasan Techno.id untuk menempatkannya di peringkat kedua.

(brl/red)