Ponsel baru Apple ternyata bukanlah iPhone 6c

Ponsel baru Apple ternyata bukanlah iPhone 6c

Techno.id - Banyak pengguna setia produk Apple yang justru menantikan iPhone berukuran 4 inci. Kabar yang telah beredar sejak bulan Desember 2015 lalu memang membuat penggemar iPhone kembali merindukan layar yang handy dan tak terlalu besar.

Pada beberapa berita sebelumnya telah dikatakan bahwa ponsel besutan Apple yang berukuran 4 inci tersebut akan diberi nama iPhone 6c. Namun seperti yang dilansir oleh 9To5Mac pada hari Selasa (12/01/16), ternyata handset baru tersebut bernama iPhone 5e.

Ponsel baru Apple ternyata bukanlah iPhone 6c

Sedikit melenceng dari informasi yang semula banyak beredar di berbagai media, iPhone 5e hanya dibekali chipset A8 dan RAM sebesar 1GB saja. Dengan kata lain, spesifikasi yang dimilikinya tak jauh berbeda dengan iPod Touch generasi terbaru.

Hal tersebut tentu saja mengejutkan banyak pihak yang telah berharap bahwa iPhone 4 inci ini bakal dibekali chipset A9 dan RAM sebesar 2GB seperti yang banyak diberitakan pada akhir tahun 2015 lalu. Lalu bagaimana dengan kapasitas baterai yang pada berita sebelumnya dikatakan lebih besar?

Apakah baterainya akan sama dengan iPhone 7, serta bakal mengusung kapasitas penyimpanan internal hingga 256GB? Well, tunggu saja kabar terbaru dari Apple terkait iPhone 5e ini...

(brl/red)