CONNECT WITH US
Fendy Hananta Pratama |
 4 Agustus 2015 10:24

Plextor luncurkan tiga fitur baru tingkatkan privasi dan kompresi SSD

Plextor hadirkan tiga fitur baru yaitu PlexVault, PlexCompressor, dan generasi ketiga dari teknologi intelligent caching yaitu PlexTurbo.

Plextor luncurkan tiga fitur baru tingkatkan privasi dan kompresi SSD

Techno.id - Plextor merupakan pengembang terkemuka teknologi penyimpanan digital. Perusahaan milik Shimano Kenshi ini, sebentar lagi akan meluncurkan tiga fitur eksklusif, di antaranya PlexVault (data security technology), PlexCompressor (intelligent compression technology) dan generasi ketiga dari teknologi intelligent caching mereka yaitu PlexTurbo.

Agar lebih dekat dengan ketiganya, mari berkenalan satu persatu dari mulai PlexVault. Fitur ini menawarkan keamanan privasi dan kontrol penuh dari drive lokal pengguna. Manakala fitur PlexVault diaktifkan, data tersembunyi tidak dapat ditemukan oleh device manager, file explorer, atau bahkan disk management utilities. Tak hanya itu, PlexVault juga menyediakan perlindungan kata kunci sebagai fitur keamanan kedua.

Berlanjut ke fitur menarik lainnya yakni PlexCompressor. Dari namanya saja, sudah dapat ditebak apa kelebihannya. Ya, PlexCompressor mempunyai kemampuan kompresi pintar yang memudahkan pengguna dalam mengekstrak file lebih banyak pada SSD mereka. Apabila Anda mengaktifkan fitur ini, secara otomatis SSD Plextor akan mengompres berbagai file yang tidak digunakan.

Terakhir, saatnya bertegur sapa dengan PlexTurbo 3.0. Fitur yang satu ini merupakan pembaruan dari versi sebelumnya, namun dengan tambahan tiga 'senjata' baru, seperti Pre-Load, Cache Sharing, dan User Defined Cache.

Anak didik dari PlexTurbo ini mempunyai keistimewaan yang menarik. Untuk Pre-Load, fitur ini dapat melakukan proses pra-loading saat file dijalankan sebelum shutdown terakhir selama booting. Sehingga, pengguna tak perlu menunggu lama saat program dieksekusi karena proses ini dapat menghemat waktu operasi.

Sedangkan Cache Sharing mendukung berbagai volume secara bersamaan dan tidak dipengaruhi berapa banyak SSD Plextor yang dijalankan. Fitur ini dapat mempercepat proses SSD dan memperpanjang umur pakai SSD Plextor. Selain itu, generasi ketiga dari PlexTurbo memungkinkan pengguna untuk melakukan konfigurasi kapasitas cache (maksimum 16GB) dan cache clearing time menggunakan User Defined Cache.

Luar biasa bukan, fitur terbaru dari Plextor? Tiga pembaruan fitur ini sudah pasti akan memberikan pengalaman yang memuaskan untuk pengguna dalam melakukan penyimpanan file digital di SSD Plextor.

WHAT TO READ NEXT ?