Plextor luncurkan SSD terbaru dengan kecepatan transfer data 770Mbps!

Plextor luncurkan SSD terbaru dengan kecepatan transfer data 770Mbps!

Techno.id - Standar M.2 awalnya disebut sebagai Next Generation Form Factor (NGFF). Selain itu, standar M.2 juga diklaim bakal menggantikan SSD mSATA dan SSD proprietary dengan ukuran perangkat yang jauh lebih kecil dan tipis.

Hal inilah yang sedang dimanfaatkan oleh Plextor dengan meluncurkan produk terbarunya, SSD M.2 M6e. Dalam press rilisnya, SSD terbaru ini diklaim menggunakan komponen dan interface dari PCI Express, serta memiliki kecepatan baca hingga 770Mbps dan kecepatan tulis hingga 625Mbps.

Melalui press rilisnya, Plextor mengatakan bahwa SSD produk terbaru ini sangat cocok untuk notebook dan motherboard tipis yang mendukung ukuran SSD M.2 PCIE 2280 (80 x 22 mm). Sedangkan komponen SSD ini di antaranya merupakan kontroler multi-core Marvell PCIe 9183, DDR DRAM cache onboard, memori flash Toshiba Toggle NAND, serta firmware Plextor.

Dengan hadirnya SSD produk terbaru SSD M.2 M6e, Plextor mengharapkan agar perkembangan gadget seperti notebook maupun perangkat elektronik seperti NUC dan PC desktop akan memiliki desain yang semakin tipis dan ramping. Namun juga tak mengurangi kualitas serta kinerja akses ke penyimpanan SSD SATA.

(brl/red)