Pixi Evo, tripod mini dengan kemampuan maxi

Pixi Evo, tripod mini dengan kemampuan maxi

Techno.id - Dunia fotografi memang tak lepas dari yang namanya tripod. Meski tak selalu digunakan saat memotret, namun piranti yang satu ini sering dibutuhkan. Salah satu fungsinya adalah ketika memotret dengan kecepatan rendah atau sering disebut dengan long eksposure.

Salah satu produsen tripod ternama, Manfrotto, telah merilis varian terbarunya. Seperti yang telah diberitakan oleh Digital Photography Review pada hari Rabu (07/10/15) lalu, Manfrotto telah meluncurkan Pixi Evo ke pasaran.

Pixi Evo, tripod mini dengan kemampuan maxi

Pixi Evo adalah tripod mini, dengan bobot sangat ringan. Meski demikian, ia sanggup menopang kamera dengan bobot hingga 2,5kg. Tripod ini juga dilengkapi dengan ball head, sehingga Anda bisa menggunakannya untuk mengabadikan gambar dengan posisi portrait.

Bagi Anda yang suka merekam video menggunakan kamera DSLR atau mirrorless, tripod ini juga bisa berfungsi sebagai steady cam. Caranya adalah dengan mengatupkan 2 kaki depan, dan menggunakan kaki belakang sebagai pegangan.

Tripod ini menggunakan bahan dasar aluminium, sehingga bobotnya ringan dan mudah untuk dibawa pergi. Tersedia dalam 3 pilihan warna yaitu putih, merah, dan hitam, Pixi Evo dijual ke pasaran dengan kisaran harga Rp 954 ribu. Well, apakah Anda berminat?

(brl/red)