Pertama di dunia, SSD ini punya port USB 3.1 dan Type-C sekaligus

Pertama di dunia, SSD ini punya port USB 3.1 dan Type-C sekaligus

Techno.id - Apacer menutup tahun 2015 dengan mengenalkan inovasi terbarunya yang juga sukses memecahkan rekor dunia. Perusahaan asal Taiwan itu merilis sebuah SSD yang hadir dengan interface ganda, yakni USB 3.1 dan USB Type-C.

Adanya dua port di SSD eksternal bertipe AS720 itu pun membuat produk ini layak berjodoh dengan beragam gadget dan konsumen. Apalagi, seperti dikutip dari rilis yang diterima redaksi (30/12/15), SSD ini memiliki kecepatan baca dan tulis yang mencapai 540MB/detik dan 450MB/detik. Sebagai contoh, untuk mentransfer sebuah video HD berukuran 5GB dari SSD ini, user hanya perlu menunggu sekitar 15 detik saja.

Pertama di dunia, SSD ini punya port USB 3.1 dan Type-C sekaligus

Dari segi kecepatan baca, AS720 tak kalah jauh denganSSD portabel tercepat Apacer sejauh ini, yakni AS330 Panther dengan kecepatan 545MB/detik. Sementara untukkecepatan tulisnya, AS330 Panther lebih unggul karena berkecepatan 520 MB/detik.

Yang mungkin sedikit mengganjal, gudang penyimpanan setebal 0,7cm dan seberat 75 gram ini hanya tersedia dalam kapasitas 240GB saja.

Sayangnya, Apacer tak sekalian menyebut banderol dari SSD portabel tahan banting dan guncangan ini di pasaran. Bagaimana? Tertarik memboyongnya?

(brl/red)