Penjualan iPhone 6s dan iPhone 6s Plus lampaui rekor 2014

Penjualan iPhone 6s dan iPhone 6s Plus lampaui rekor 2014

Techno.id - Sejak pre-order dibuka, iPhone 6s dan 6s Plus secara resmi memang belum terjun ke pasar. Namun, Apple telah memprediksi bahwa kedua iPhone terbarunya ini akan mengalahkan rekor penjualan di tahun 2014 silam.

Sebagaimana dikutip dari Mac Rumors (14/09), menurut Apple, jumlah pemesan pre-order sesi pertama untuk dua iPhone terbarunya ini telah melebihi jumlah pemesan yang telah diraih oleh iPhone 6 dan 6 Plus di tahun 2014.

Kala itu, iPhone 6 dan 6 Plus secara total berhasil terjual sebanyak 10 juta unit dalam kurun waktu satu minggu. Sedangkan di iPhone 6s dan 6s Plus, angka 10 juta unit itu ternyata masih hanya berasal dari pemesanan pre-order.

"Respon konsumen kepada iPhone 6s dan iPhone 6s Plus sangat positif dan pre-order akhir pekan ini juga sangat kuat dari seluruh dunia. Kami berada di 'kecepatan' yang tepat untuk mengalahkan rekor 10 juta unit di tahun 2014," ujar Apple.

Artinya, peluang iPhone 6s dan 6s Plus untuk melebihi angka 10 juta unit masih terbuka lebar jika digabungkan dengan penjualan dari toko retail. Menariknya, Apple sendiri sebelumnya bahkan tidak menduga bahwa hal ini akan terjadi.

"Permintaan pre-order iPhone 6s Plus sangat kuat dan melebihi perkiraan kami. Kami akan bekerja untuk mengejar secepat yang kami bisa untuk membuat ketersediaan iPhone 6s dan iPhone 6s Plus di toko-toko retail," lanjut Apple.

(brl/red)