Penjualan HTC One M9 terbukti mengecewakan

Penjualan HTC One M9 terbukti mengecewakan

Techno.id - HTC nampaknya memerlukan strategi baru agar posisinya di bisnis smartphone global tidak terancam. Pasalnya, laporan dari China Business Journal membuktikan kalau flagship mereka, One M9, baru laku sebanyak 4,75 juta unit sejak diluncurkan Maret lalu.

Dilansir oleh Digitimes.com (23/06/15), meski terlihat cukup banyak, angka itu sebenarnya mengecewakan. Sebab, pendahulunya, HTC One M8, mampu menjual 43,75 persen lebih banyak dengan estimasi waktu yang sama, yakni tiga bulan setelah dirilis.

China Business Journal turut membeberkan market value dari HTC yang terus menurun. Kini, nilai pasar perusahaan itu hanya berkisar di angka Rp26,6 triliun, padahal market value mereka sempat mencapai titik Rp450 triliun beberapa tahun lalu.

Sumber yang sama juga menyebutkan kalau HTC kian terdesak oleh beberapa kompatriotnya, sebut saja Xiaomi dan Coolpad. Smartphone yang mereka luncurkan kebanyakan dijual dengan harga yang lebih rendah ketimbang One M9 dengan spesifikasi yang tak jauh berbeda. Hal ini ditengarai menjadi penyebab utama macetnya penjualan HTC One M9.

Sayangnya, HTC sendiri masih bungkam terkait kemunculan laporan ini. Mari tunggu saja klarifikasi dan laporan hasil penjualan resmi vendor asal Tiongkok itu dalam waktu dekat.

(brl/red)