Pecahkan rekor, Seagate hadirkan HDD Surveillance berkapasitas 8TB

Pecahkan rekor, Seagate hadirkan HDD Surveillance berkapasitas 8TB

Techno.id - Belum lama ini, Seagate memperkenalkan HDD Surveillance terbarunya dengan kapasitas 8TB. Produk itu diklaim sebagai HDD untuk kebutuhan pengawasan dengan kapasitas terbesar di dunia.

Dari pernyataan resmi Seagate di website-nya (30/10/15), HDD Surveillance ini ditujukan secara khusus untuk mendukung sistem pengawasan dengan resolusi yang lebih tinggi. Media penyimpanan berukuran 3,5 inci itu bisa menampung hingga 800 jam video berkualitas HD dan sanggup terintegrasi dengan 64 kamera.

Sementara itu, pihak Seagate optimistis dalam menghadirkan produk ini. Apalagi, HDD Surveillance ini juga sudah dibekali dengan fitur bawaan, misalnya error-recovery control dan sensor rotational-vibration (RV). "Kami memiliki produk yang tepat, dengan kapasitas dan sekumpulan fitur yang tepat pula untuk pasar surveillance," terang Aubrey Muhlach Marketing Manager sektor Surveillance Seagate.

Seagate tahun lalu juga memperkenalkan produk dari lini HDD Surveillance-nya. Namun saat itu, kapasitas yang disediakan baru bervariasi dari 1TB sampai 6TB. Tak ayal, kehadiran HDD Surveillance berkapasitas 8TB ini sekaligus menjadi tonggak sejarah tersendiri bagi Seagate.

(brl/red)