Pakai aksesoris, iPhone 4s meledak di Kemang

Pakai aksesoris, iPhone 4s meledak di Kemang

Techno.id - Sebaiknya jangan sembarangan memilih aksesoris yang dipakai untuk perangkat mobile, salah-salah bisa meledak. Seperti yang dialami seorang pengguna iPhone 4s buatan Apple asal Jakarta yang harus terkejut karena ponsel pintar kesayangannya itu meledak dalam genggaman.

Pakai aksesoris, iPhone 4s meledak di Kemang



Beruntung, ledakan hanya terjadi di kepala charger dan tidak merambat ke ponselnya. Padahal, ponsel dan charger saat itu tersambung karena memang sedang mengisi daya sambil digunakan. Ledakan diperkirakan pria bernama Fadly karena mengisi daya pakai kabel bukan bawaan pabrik.

Pria berusia 27 tahun yang bekerja sebagai pegawai swasta tersebut mengaku ponselnya memang terasa panas ketika dipakai sambil mengisi daya. Fadly merasa itu hal yang biasa dan tak mengira ponselnya bakalan meledak di tangannya.

Kepala charger sih asli. Tapi kabelnya memang bukan asli milik Apple, saya pakai merk Vivan. Padahal saya masih baru beli, belum lama kok palingan sekitar dua minggu yang lalu, jelas Fadli sewaktu ditemui tim Techno.id di kawasan Kemang, Jakarta Selatan.

Fadly menyebutkan dirinya membeli kabel itu karena pedagan aksesoris langganannya yang berada di Kemayoran, Jakarta Pusat yang memberi rekomendasi. Ia juga menyatakan telah beberapa kali memakai kabel data buatan Vivan karena kabel bawaan pabrik telah rusak.

Saya akuin milih kabel aksesoris karena faktor ekonomis. Kalau yang asli kan mahal. Selain itu, harga yang mahal juga gak jamin awetnya. Sedangkan kalau kabel ini (Vivan) lebih murah daripada yang asli, lebih lentur dan tidak gampang rusak di bagian ujungnya, imbuh Fadli.

Kejadian meledaknya charger milik Fadly diakui membuatnya jera dan akan lebih teliti dalam membeli aksesoris untuk gadget kesayangannya. "Ke depannya sih mungkin akan beli yang asli. Ini pelajaran buat saya, saya khawatir kalau kejadian begini lagi dan iPhone ini lagi dipakai anak main game, tandas Fadly.

(brl/red)