P5, headphone nirkabel premium ala Bowers & Wilkins

P5, headphone nirkabel premium ala Bowers & Wilkins

Techno.id - Setelah sukses dengan T7, produsen headphone kenamaan Bowers & Wilkins kembali meluncurkan headphone nirkabel yang konon dikhususkan untuk pasar premium, P5. P5 disebut-sebut mengusung desain yang elegan dan teknologi terkini yang dapat membuat pengguna merasa bangga saat menggunakan headphone ini.

Seperti dikutip dari DigitalTrends (26/8/15), janji Bowers & Wilkins tersebut bisa dilihat dari bantalan berselimut strip lentur dari kulit yang diusungnya. Selain meninggalkan kesan mewah, bahan pilihan tersebut menghadirkan kenyamanan pada pengguna saat menggunakan headphone ini.

Desain mewah harus selalu identik dengan suatu yang berlebihan nampaknya tak dianut oleh Bowers & Wilkins. Pasalnya, meski didesain dengan kesan mewah, beberapa aksen tambahan untuk penunjang performa di desain dengan minimalis sehingga memudahkan pengguna saat akan mendengarkan musik menggunakan P5.

Ya, P5 disebut mengusung aksen tambahan yang cukup minimalis seperti sterling dari aluminium yang tak begitu panjang, tombol power kecil yang diletakkan di bagian bawah dari bantalan telinga dengan pencocokan LED, serta kontrol strip di bagian telinga kanan.

Tak ketinggalan, P5 juga dibekali dengan frekuensi yang mampu merespon pada kisaran 10Hz hingga 20kHz dan fitur Bluetooth canggih yang diperkirakan bisa bekerja maksimal pada penggunaan 17 jam tanpa henti. Selain itu, headphone seberat 7,5gram ini disebut juga mengusung kualitas audio APTX yang dapat menghadirkan suara yang mantap ke telinga penggunanya.

Dalam uji coba yang dilakukan, P5 menunjukkan performa yang cukup mumpuni terlebih saat digunakan untuk mendengarkan musik dengan komposisi audio bass yang mendominasi. Bahkan, Digital Trends dalam reviewnya menyebutkan jika audio bass yang dihasilkan P5 sangat "brutal". Kendari demikian, disebutkan audio bass yang dominan dihasilkan oleh perangkat ini tak menutup kejernihan audio midrange dan treble, sehingga masih nyaman digunakan bagi Anda yang menggemari musik-musik beraliran pop.

Untuk mendapatkan perangkat dengan desain elegan ini, Anda perlu merogoh kocek agak dalam yakni sekitar Rp5,6 jutaan.

(brl/red)