OPPO R7 Series resmi dirilis di Tiongkok

OPPO R7 Series resmi dirilis di Tiongkok

Techno.id - Per hari ini, OPPO akhirnya resmi merilis smartphone seri terbarunya yakni R7 Series di Beijing, Tiongkok. Peluncuran smartphone seri terbaru OPPO yang digelar di AOYA Exhibition Center ini di antaranya adalah OPPO R7 dan OPPO R7 Plus.

Dalam perkenalannya, OPPO membawa tema 'A Tribute to Decade' yang artinya mengisahkan tentang 10 tahun perjalanan OPPO sebagai sebuah perusahaan teknologi. Selain itu, R7 Series juga diklaim sebagai bentuk kesuksesan OPPO di pasar gadget internasional.

Di perilisan tersebut, R7 diketahui mengusung layar AMOLED 5 inci dengan resolusi 1080p dan terlindungi oleh kaca 2.5D. Sedangkan R7 Plus memiliki layar yang lebih besar, yakni 6 inci. Kendati begitu, kedua smartphone ini memiliki resolusi yang sama.

Untuk spesifikasi, kedua R7 Series sama-sama mengusung prosesor Snapdragon 615 octa-core, RAM sebesar 3GB, memori internal sebesar 16GB, kamera utama (belakang) sebesar 13MP dan kamera depan sebesar 8MP.

Sedangkan untuk fitur, kedua R7 Series juga sama-sama telah menggunakan sistem operasi terbaru Android 5.0 Lollipop, jaringan 4G LTE, dual SIM card, dan ColorOS v2.1. Hal yang membedakan dari R7 dan R7 Plus terletak pada kapasitas baterainya, di mana R7 Plus dibekali baterai 4.100mAh dan R7 dibekali baterai 2.320mAh.

Hal menariknya adalah meskipun kedua smartphone R7 Series memiliki kapasitas baterai yang berbeda, mereka berdua sama-sama dibekali OPPO VOOC charging, yakni sebuah fitur yang diklaim mampu melakukan pengisian ulang super cepat.

Menurut rumor yang beredar, OPPO akan membanderol R7 di kisaran harga Rp 5,5 juta. Sedangkan untuk R7 Plus akan dibanderol dengan harga Rp 6,5 juta.

(brl/red)