OnePlus Icon: Diklaim lebih berkualitas daripada yang lebih mahal

OnePlus Icon: Diklaim lebih berkualitas daripada yang lebih mahal

Techno.id - Selain memamerkan OnePlus X di pasaran, OnePlus turut memperkenalkan OnePlus Icon. Earphone itu tak cuma diklaim memiliki kualitas suara tingkat tinggi, tetapi juga menjadi earphone termahal yang pernah diproduksi oleh OnePlus.

Dalam video promosinya, OnePlus Icon diuji dengan metode blind test bersama dua pasang earphone lain oleh sejumlah responden yang mempunyai latar belakang dan pemahaman soal musik di Helsinki Music Center, Finlandia. Para responden di video itu bahkan berani mengatakan jika kualitas suara OnePlus Icon-lah yang terbaik, mengungguli dua earphone lain yang tak disebutkan mereknya tetapi dikatakan memiliki harga Rp1,5 jutaan dan Rp4,4 jutaan.

Dalam video itu, sebenarnya banderol dari OnePlus Icon tak dipublikasikan. Namun di situs resmi OnePlus, telah terpampang harga dari earphone yang tersedia dalam dua warna berbeda itu, yakni seharga Rp760 ribuan.

Jika dibandingkan dengan dua earphone OnePlus sebelumnya, Icon adalah produk yang termahal. OnePlus Silver Bullet, contohnya, hanya dijual Rp200 ribuan. Sedangkan E1+, yang dibuat bersama JBL, dihargai Rp550 ribu.

(brl/red)