Nokia ingin 'mitra kelas dunia' untuk ponsel masa depannya

Nokia ingin 'mitra kelas dunia' untuk ponsel masa depannya

Techno.id - Per hari ini, Nokia melalui situs resminya (13/07/2015) mengumumkan sebuah pernyataan resmi yang cukup mengejutkan. Pernyataan tersebut berbunyi bahwa Nokia tengah berencana untuk mulai membuat dan menjual ponsel lagi.

Hal yang tak kalah mengejutkan, Nokia dengan terang-terangan menyebut bahwa pihaknya tidak akan memproduksi perangkat seorang diri. Dengan kata lain, Nokia ingin menggandeng 'mitra kelas dunia' dalam melakukan prosesnya.

Terkait proses pembuatannya, Nokia memastikan bahwa rencana untuk kembali memproduksi ponsel nantinya tidak akan dirilis hingga kuartal keempat tahun 2016 mendatang. Pasalnya, Nokia masih memiliki kontrak mitra dengan Microsoft hingga waktu tersebut usai.

Kendati demikian, Nokia juga memastikan bahwa proses pembuatan ponsel nantinya akan dimulai lebih cepat (sudah dimulai sebelum kontrak dengan Microsoft habis). Sebagai buktinya, Nokia sendiri sudah memiliki lisensi dari produk Tablet Android N1 melalui Foxconn.

Sebagaimana dikutip dari Phone Arena (13/07/2015), adapun mitra kerja sama yang dimaksud yakni Nokia menginginkan mita kerja yang dapat mengurus sektor manufaktur, penjualan, dan pemasaran dengan baik. Sedangkan untuk urusan desain dan teknologi, Nokia mengaku siap bertanggung jawab.

(brl/red)