Nima, perangkat unik bagi Anda yang alergi terhadap gluten

Nima, perangkat unik bagi Anda yang alergi terhadap gluten

Techno.id - Anda termasuk salah satu orang yang alergi terhadap makanan dengan kandungan gluten? Jika iya, maka Nima perangkat besutan 6SensorLabs ini akan sangat Anda butuhkan.

Ya, Nima memang dilaporkan bisa sangat membantu Anda yang menderita alergi gluten menghindari makanan dengan kandungan protein yang banyak ditemui pada gandum tersebut. Seperti dikutip dari TechCrunch (6/1/16), Nima hanya membutuhkan waktu dua menit untuk mengidentifikasi apakah ada gluten dalam makanan.

Untuk menggunakan Nima, Anda hanya perlu mengambil secuil makanan yang hendak Anda santap misalnya saja kentang goreng. Cuilan makanan tersebut nanti wajib Anda masukan ke dalam pods, semacam tabung kecil.

Selanjutnya, pods yang berisi cuilan makanan itu harus Anda masukan ke dalam ruang yang tersedia di Nima untuk kemudian secara otomatis menguji apakah ada kandungan gluten dalam makanan yang hendak Anda santap tersebut. Nima bakal menunjukkan tanda makanan mengandung gluten atau tidak dengan emoticon wajah senang atau sedih di layar mini yang ada di pinggiran bodi.

Seperangkat Nima disebutkan akan dijual dengan harga sekitar Rp3,47 jutaan. Sementara pods akan dijual terpisah dengan harga sekitar Rp55.620 per bulannya.

Sekadar informasi, selain bisa digunakan untuk mengukur kadar gluten dalam makanan, Nima dilaporkan sedang dalam tahap pengembangan supaya dapat mengukur kadar bahan makanan penyebab alergi lainnya seperti aditif dan patogen pada kacang dan susu.

(brl/red)