Mulai berkembang, Sony Indonesia hadirkan gadget pendukung olahraga

Mulai berkembang, Sony Indonesia hadirkan gadget pendukung olahraga

Techno.id - Wearable devices telah diperkenalkan berbagai perusahaan dalam banyak bentuk, mulai dari gelang, jam tangan hingga kacamata. Nah, Sony kembali membuat gebrakan dengan melahirkan wearable devices dalam bentuk perangkat audio pintar yang dikhususkan bagi para penggemar olahraga.

Wearable devices yang dinamai Smart B-Trainer diklaim sebagai kolaborasi dari perangkat olahraga dan pemutar musik yang canggih karena disertai berbagai fitur. Ada 6 sensor yang dibenamkan Sony pada alat pemutar musik ini supaya bisa menghasilkan 11 rekaman catatan kesehatan dari hasil aktivitas mulai dari denyut jantung, kalori terbakar hingga lokasi dan jarak tempuh.

Pemilihan kategori perangkat olahraga pintar oleh Sony bukanlah tanpa alasan. Leo Marathon selaku Head ofe Personal Audio Department Sony Indonesia menjelaskan bahwa hidup sehat yang telah mulai jadi gaya hidup bagi sebagian orang perlu difasilitasi dengan perangkat canggih supaya memberikan hasil yang efektif.

"Olahraga dan hidup sehat sudah jadi lifestyle orang-orang khususnya yang tinggal di perkotaan. Sony sebagai perusahaan elektronik dan teknologi ingin memberikan yang terbaik bagi mereka supaya bisa berolahraga dengan tetap mendapat hiburan saling mendukung dengan tujuan utamanya, sekarang kita coba hadirkan dalam bentuk Smart B-Trainer ini," ungkap Leo kepada Techno.id.

Ia melanjutkan, di Indonesia komunitas penggiat olahraga dan gaya hidup sehat sudah semakin banyak dan terus berkembang. "Komunitas lari Indorunner saja punya anggota lebih dari 50 ribu orang, belum komunitas lainnya yang menunjukkan gaya hidup sehat mulai diterapkan oleh banyak orang dan memiliki potensi besar untuk dikembangkan di sisi bisnis," tambah Leo.

Gairah Sony dalam menyediakan perangkat gadget untuk kesehatan sebenarnya telah terlihat sejak perusahaan itu memperkenalkan Sony Smartwatch beberapa tahun lalu. Perusahaan asal Negeri Sakura itu pun terus berinovasi dan menghadirkan generasi berikutnya dari Sony Smartwatch dan gelang pendeteksi aktivitas dalam upaya menggenjot potensi yang ada di pasar smart gadget sport.

Smart B-Trainer akan tersedia di pasar Indonesia melalui Sony Store mulai tanggal 1 Juli dengan harga Rp 3,499 juta, Smart B-Trainer dilengkapi dengan memori bawaan sebesar 16 GB mampu menampung hingga 3.900 lagu. Rencananya, Sony akan menggandeng komunitas penggiat olahraga dan pusat kebugaran sebagai strategi pemasaran Smart B-Trainer.

(brl/red)