Mirip iPhone, ini tanggapan Meizu soal M2 Note

Mirip iPhone, ini tanggapan Meizu soal M2 Note

Techno.id - Meizu M2 Note secara resmi masuk ke pasar Indonesia melalui layanan belanja online Lazada. Produk yang dipasarkan untuk kelas menengah ini mengusung desain yang menarik memadukan bentuk antara iPhone dari Apple maupun seri Galaxy dari Samsung.

Secara bentuk, Meizu membuat M2 Note dengan layar berukuran 5,5 inci beresolusi full HD. Menariknya, handset ini hanya dilengkapi satu tombol menu yang juga berfungsi sebagai tombol back, serupa dengan yang disediakan iPhone besutan Apple.

Sekilas, Meizu M2 Note memang tampak menyerupai iPhone 5c. Desain unibodi memakai material plastik polikarbonat semakin membuat M2 Note makin mirip dengan Apple. Hanya saja, tombol fisik depan yang ada di Meizu berbentuk persegi panjang seperti yang biasa dipakai di produk andalan Samsung.

Namun, Meizu menampik ketika perusahaannya mencoba menjiplak iPhone Apple maupun Galaxy Samsung. Perusahaan asal Tiongkok ini mengaku perusahaannya memiliki kriteria sendiri dalam menentukan desain yang digunakannya di tiap produk buatannya.

"Kami membuat desain sesuai dengan filosofi perusahaan untuk membuat produk yang baik dan memenuhi kebutuhan pengguna. Jika disebut sama dengan produk lain, sekarang kebanyakan produk memakai desain yang hampir sama tapi dengan iPhone tentu berbeda," kata Ross Wang, Director of Business Cooperation Meizu Technology kepada tim Techno.id.

Ia pun menyebutkan banyak perusahaan lain yang menyediakan produk lebih mirip dengan iPhone daripada Meizu M2 Note. "Produk buatan Xiaomi itu bisa dibilang lebih mirip iPhone. Jika M2 Note pakai desain belakang yang lebih round daripada iPhone," tambahnya.

Ross pun mengungkapkan alasan perusahaannya menggunakan material plastik di produk M2 Note. "Desainnya bisa jadi lebih baik, tidak terasa panas di musim panas dan tidak terasa dingin ketika musim dingin. Bahan yang kami pakai juga plastik polikarbonat dengan kualitas lebih baik," tandasnya.

Dapur pacu Meizu M2 Note dipersenjatai prosesor 64-bit MT6753 octa-core berkecepatan 1.3GHz Cortex A53 dipadu dengan Mali-T720 GPU. RAM 2GB dengan kapasitas penyimpanan internal 16GB membuat handset ini cukup kuat jadi pendamping aktivitas harian.

Soal distribusi, Meizu menggandeng layanan bisnis online yang getol bekerja sama dengan vendor asal Tiongkok, Lazada dalam memasarkan M2 Note. Handset ini akan mulai tersedia di Lazada pada 14 Agustus mendatang dengan harga Rp 1,9 juta.

(brl/red)