Mirip Apple Watch, ini penampakan smart fitness watch baru Fitbit

Mirip Apple Watch, ini penampakan smart fitness watch baru Fitbit

Techno.id - Menyemarakkan pasar wearable gadget yang sedang panas-panasnya, Fitbit pun mengumbar produk anyarnya di Consumer Electronics Show (CES) 2016, yakni sebuah fitness tracker.

Kendati secara kasat produk itu mirip dengan smartwatch bahkan Apple Watch, Fitbit Blaze - sebagaimana wearable itu disebut - sebenarnya bukanlah jam pintar. Jam ini 'hanya' bisa melacak aktivitas Anda, mulai tidur, olahraga, hingga pembakaran kalori, sekaligus menampilkan notifikasi yang diterima gadget Anda, seperti SMS atau telepon masuk.

Ada juga sensor pemantau detak jantung dan pengontrol musik, walau tak adanya built-inGPS dan hanya bergantung pada GPS gadget yang terkoneksipatut disayangkan. Makanya, oleh Fitbit, produk ini pun dikategorikan sebagai smart fitness watch saja.

Mirip Apple Watch, ini penampakan smart fitness watch baru Fitbit

Fitbit Blaze
2016 Fitbit/Fitbit

Menariknya, Fitbit Blaze bisa dipasangkan dengan gadget multiplatform, mulai Android, iOS, hingga Windows, sama seperti produk Fitbit yang lain. Lebih lanjut, jam dengan layar sentuh pertama dari Fitbit ini diklaim mampu bertahan hingga lima hari non-stop dalam sekali charge.

Tersedia dalam tiga varian warna, Fitbit Blaze dibanderol seharga Rp2,8 juta. Sekarang, jam yang anti-keringat tapi tidak anti-air ini sedang berada di tahap pre-order dan diagendakan bakal dipindahtangankan ke pembeli pada Maret 2016. Berminat?

(brl/red)