Mikroskop mini yang terlihat seperti kartu kredit

Mikroskop mini yang terlihat seperti kartu kredit

Techno.id - Tak ada manusia yang sempurna, begitu pula pandangan mata manusia. Untuk melihat sesuatu yang kecil, manusia membutuhkan alat pembesar yang dinamakan mikroskop. Namun, sayangnya alat ini tidak memiliki kemampuan portabilitas yang fleksibel. Biasanya, Anda hanya bisa menjumpai mikroskop di laboratorium sekolah atau tempat penelitian.

Untunglah, hal tersebut tak akan berlangsung lama karena para pengembang Scrona telah menciptakan mikroskop mini bernama Peek (dibaca miupik). Mikroskop ini begitu tipis dan tidak lebih besar dari kartu kredit. Bahkan, Anda dapat melihat tampilan antarmuka pembesarannya dari smartphone Anda.

Mikroskop mini yang terlihat seperti kartu kredit

Untuk menggunakannya, Anda bisa menempelkan Peek pada bodi belakang smartphone Anda. Kemudian, kamera smartphone Anda akan mengambil alih semua pembesaran dan menampilkannya pada layar smartphone. Saat ini, Peek dapat terhubung dengan aplikasi pada smartphone Android dan iOS melalui konektivitas bluetooth.

Peek dapat berfungsi sebagai mikroskop karena di dalam tubuhnya tersimpan empat elemen lensa bermotor yang bisa menciptakan gambar berkualitas tinggi, tidak terdistorsi, dan terdapat optik pencahayaan canggih.

Begitu Anda menempatkan sampel pada kaca tipis di Peek, dan menggabungkannya pada smartphone, maka gambar dari sampel tersebut akan terlihat jelas di layar smartphone. Gambaran tersebut juga dapat diperbesar dan difokuskan menggunakan aplikasi Peek.

Mikroskop mini yang terlihat seperti kartu kredit

Selain itu, ternyata Peek juga mengadopsi fitur ketahanan yang mengagumkan. Bagaimana tidak, bagian cover kacanya dilengkapi dengan lapisan Corning Gorilla glass serta case waterproof di bagian bodinya.

Jika Anda tertarik dengan Peek, Anda bisa bersabar sebentar atau mengikuti program penggalangan dana di Kickstarter. Pasalnya, Scrona sedang mengumpulkan dana hingga 21 hari mendatang melalui Kickstarter.

(brl/red)