Microsoft: Tablet Surface 3 buat pembelajaran di sekolah menyenangkan

Microsoft: Tablet Surface 3 buat pembelajaran di sekolah menyenangkan

Techno.id - Pembelajaran di sekolah biasanya terkesan membosankan. Para siswa belajar dengan menulis kembali apa yang dituliskan guru di papan tulis. Terkadang, guru hanya membacakan pelajaran, kemudian dicatat oleh siswanya. Pembelajaran seperti ini sudah kuno dan tidak membuat siswa betah di kelas. Berbeda bila siswa diajarkan metode unik atau dengan alat pembelajaran yang baik, siswa akan merasa nyaman dalam belajar. Hal ini ditunjukkan oleh sebuah iklan Microsoft yang sedang memperkenalkan tablet Surface 3.

Dalam tayangan iklan tersebut memperlihatkan siswa sedang belajar tentang sel tumbuhan. Namun, mereka semua tidak belajar dengan mencatat dari buku melainkan belajar menggunakan tablet Surface 3 yang mengagumkan. Setiap siswa menyaksikan penjelasan dari guru melalui tablet tersebut. Kemudian, guru menuliskan penjelasan tampilan di tablet dengan pena stylus untuk memudahkan siswa dalam memahami struktur sel tumbuhan, seperti dilaporkan Cnet (30/5/15).

Belajar menggunakan tablet Surface 3 membuat siswa terpesona dan menjadikan mereka lebih antusias mengikuti pelajaran. Pasalnya, tablet dengan layar 10 inci ini bisa pula dijadikan laptop atau buku catatan. Bahkan, Microsoft mengklaim, tablet Surface 3 mampu bekerja hingga 10 jam. Para siswa juga dibekali dengan memori internal 64GB dan 128 GB untuk menyimpan materi pelajaran setiap hari.

Sebenarnya, jika semua sekolah menerapkan pembelajaran dengan menggunakan tablet, pasti siswanya tidak akan ada yang mengantuk. Pihak sekolah bisa menyediakan tablet Surface 3 pada semua kelas karena Surface 3 hanya dibanderol dengan harga Rp 6,5 juta per unit.

(brl/red)