Microsoft resmi hentikan produksi Xbox 360

Microsoft resmi hentikan produksi Xbox 360

Techno.id - Satu dekade akhirnya dianggap Microsoft sebagai waktu yang cukup bagi Xbox 360 untuk berkiprah. Ya, mulai hari ini, Microsoft telah mengumumkan bahwa produksi saudara tua Xbox One itu resmi dihentikan.

Meski produksi dihentikan, Phil Spencer selaku Head of Xbox mengatakan jika Microsoft masih akan menjual semua sisa unit produksi Xbox 360 sampai habis. Untungnya, sisa unit tersebut akan dibagi rata ke seluruh penjuru dunia.

"Xbox 360 telah membuat banyak orang makin dekat dengan Microsoft. Mereka pun telah 'berlari menakjubkan' dengan konsol tersebut," ujar Spencer di laman resmi Xbox, Kamis (21/04).

Xbox 360 sendiri diperkenalkan sejak tahun 2005 silam. Kala itu, Xbox 360 langsung diburu di berbagai negara. Disinyalir, jumlah total Xbox 360 yang berhasil terjual kini telah mencapai 80 juta unit.

Penggemar Xbox 360 sejatinya tak perlu bersedih hati. Sekali lagi, Microsoft hanya mengumumkan pemberhentian produksi. Artinya, piranti keras dan lunak pendukung Xbox 360 masih akan tetap beroperasi.

(brl/red)