CONNECT WITH US
Erick |
 20 Mei 2016 11:00

Meski tak lagi produksi kamera, Samsung tetap berikan firmware update

Masih peduli kepada pengguna setia kamera mirrorlessnya, Samsung berikan firmware terbaru agar kedua varian kamera ini kompatibel dengan Android.

Meski tak lagi produksi kamera, Samsung tetap berikan firmware update

Techno.id - Pada berita terdahulu Samsung dikabarkan telah meninggalkan ranah mirrorless legendarisnya. Bahkan, kabarnya beberapa stok terakhir di sejumlah negara-negara Eropa pun telah ditarik. namun tentu saja, raksasa elektronik asal Korea tersebut tak meninggalkan pengguna setia mirrorless Samsung begitu saja.

Samsung memang tak lagi memproduksi kamera mirrorlessnya, namun seperti yang telah diberitakan oleh Digital Photography Review pada hari Selasa (17/05/16) lalu, Samsung dikanbarkan masih memperhatikan mereka yang masih setia menggunakan seri NX1 dan NX500.

Dengan semakin berkembangnya OS smartphone, Samsung juga telah merilis firmware terbaru bagi kedua varian mirrorless tersebut. Untuk NX1, pengguna bisa mengupdate firmware ke versi 1.41 dan untuk NX500 versi 1.12 telah tersedia. Firmaware baru tersebut juga untuk memperbaiki sejumlah bug saat dikoneksikan dengan Android 6.0 Marshmallow.

Selain firmware, Samsung juga menganjurkan pengguna NX500 untuk mengupdate aplikasi Samsung Camera Manager. Jadi meski Samsung tak lagi memproduksi kamera mirrorless, setidaknya pengguna setianya yang terlanjur membeli dan merasa cocok menggunakannya tak perlu khawatir bahwa kameranya takkan bisa dikoneksikan dengan OS baru smartphone masa kini.

Nah, jika Anda adalah salah satu pengguna kedua varian kamera tersebut, silakan mengunduh firmware terbaru untuk NX1 di sini. Demikian juga bagi pengguna NX500, firmware terbarunya bisa diunduh di sini.

 

WHAT TO READ NEXT ?