CONNECT WITH US
Denny Mahardy |
 28 Mei 2016 18:00

Menjajal mobile gaming pakai Vulkan API di Galaxy S7

"Vulkan membuat kinerja GPU meningkat 67 persen dan menurunkan beban CPU sebanyak 80 persen."

Menjajal mobile gaming pakai Vulkan API di Galaxy S7

Techno.id - Duo andalan Samsung, Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge sudah resmi hadir di Indonesia. Kedua produk flagship raja pasar ponsel dunia itu diklaim memiliki berbagai kemampuan yang mampu mendukung hampir semua aktivitas penggunanya dalam keseharian.

Dukungan kemampuan menjalankan mobile game dengan grafik tinggi disebutkan jadi salah satu fokus perhatian Samsung dalam memanjakan penggunanya. Application program interface (API) gaming bernama Vulkan digadang-gadang jadi senjata rahasia dua smartphone Galaxy kelas premium itu.

"Vulkan membuat kinerja GPU meningkat 67 persen dan menurunkan beban CPU sebanyak 80 persen. Galaxy S7 dan S7 Edge yang sudah dilengkapi dengan Exynos 8890 octa yang telah mendukung API tersebut, sehingga dapat menghasilkan pengalaman bermain yang lebih baik," kata Irfan Rinaldi, Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia.

Tak sekedar API, prosesor dan kartu grafis kuat, Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge juga dilengkapi pendingin jenis heat pipe. Kehadiran fitur tersebut membuat keduanya bakalan lebih dingin meskipun dipakai menggunakan bermain game berkualitas grafis tinggi dalam waktu lama.

Tim Techno.id kebetulan diberi kesempatan menjajal langsung bermain game Star Wars yang memiliki kualitas grafis tinggi di Galaxy S7. Hasilnya, Galaxy S7 yang dipakai bermain game tidak terasa panas dan freeze walaupun bermain sekitar 20 menit.

Samsung mengaku bakalan memperkuat dukungan gaming di produk besutannya supaya para penggunanya tak hanya bisa memakai smartphone sebagai alat komunikasi semata. Aktivitas mobile gaming yang semakin banyak dilakukan pengguna smartphone diklaim bakalan lebih nyaman di jajaran produknya.

WHAT TO READ NEXT ?