Mengerjakan digital imaging dengan iPad Pro, bisakah?

Mengerjakan digital imaging dengan iPad Pro, bisakah?

Techno.id - Beberapa waktu lalu, peluncuran handset terbaru Apple sempat menarik perhatian para pecinta gadget. Salah satu yang cukup membuat penasaran adalah iPad Pro yang hadir dengan layar 12,9 inci dan RAM 4GB.

Berbekal iOS 9, gadget yang satu ini bisa diintegrasikan dengan Apple Pencil. Namun apakah hal ini berarti iPad Pro bisa dipakai untuk mengedit gambar?

Seperti yang diberitakan oleh Connect Digital Photography Review pada hari Jumat (02/10/15) lalu, beberapa pelaku digital imaging menjajal kemampuan iPad Pro.

Mengerjakan digital imaging dengan iPad Pro, bisakah?

Menggunakan Apple Pencil, para editor profesional tersebut menggunakannya untuk bekerja dengan Photoshop. Mereka menjajal kemampuan Apple Pencil dan iPad Pro saat dipakai untuk 'bekerja berat'.

Hasil yang didapat ternyata cukup memuaskan, meski tentu saja, akan lebih optimal jika dikerjakan pada PC atau Mac.

Dengan adanya fakta ini, pihak Adobe mengatakan bahwa ke depannya mereka akan menyempurnakan Photoshop yang khusus digunakan pada iPad Pro atau handset yang telah berbasis iOS 9.

Jika Anda juga salah satu pelaku digital imaging dan lebih suka bekerja secara mobile, tunggu saja, karena tak lama lagi Anda bisa menikmati fitur-fitur yang ada pada Photoshop versi desktop dengan hanya berbekal iPad Pro dan Apple Pencil saja.

(brl/red)