Melesat, Lenovo duduki rangking 3 pasar smartphone Indonesia

Melesat, Lenovo duduki rangking 3 pasar smartphone Indonesia

Techno.id - Manuver-manuver yang dilakukan Lenovo di bisnis smartphone tampaknya tak percuma. Pertumbuhan yang terus terjadi membuat raihan pasar bisnis smartphone perusahaan asal Tiongkok itu mengalami peningkatan yang cukup signifikan dari sejak pertama muncul.

Kabar terbaru soal bisnis smartphone Lenovo diungkap Adrie R. Suhadi selaku Country Manager Lenovo Smartphone Indonesia. Ia menyebutkan perusahaannya sekarang ini telah berhasil menduduki posisi ketiga di pasar smartphone tanah air.

"Secara bisnis kita mengalami pertumbuhan yang cukup besar sejak pertama masuk Indonesi. Itu makanya sekarang kita menduduki posisi ketiga di pasar smartphone Indonesia dan sudah sangat dekat dengan posisi kedua," kata Adrie saat ditemui tim Techno.id di Jogjakarta.

Melesat, Lenovo duduki rangking 3 pasar smartphone Indonesia

Adrie R. Suhadi, Country Manager Lenovo Smartphone Indonesia
2016 techno.id/Denny Mahardy

Sayangnya, Adrie yang ditemui pad acara Media Camp Lenovo Vibe K4 Note di Jogjakarta masih enggan mengungkapkan angka pasti marketshare yang berhasil direngkuhnya hingga kuartal pertama tahun 2016.

"Besaran angka marketshare belum bisa kita sebutkan,kita tunggu saja laporan dari lembaga riset IDC dan GfK ke publik biar lebih fair dan objektif. Yang jelas sekarang posisi kita sekarang sudah di 3 besar," tambah Adrie sembari mengulas senyum.

Lenovo memasuki pasar smartphone Indonesia sejak tahun 2013 silam. Strategi pemasaran dengan meluncurkan rangkaian produk yang mengisi semua kategori pasar membuat pertumbuhan cepat berhasil diraih perusahaan asal Tiongkok ini.

(brl/red)