Mantan anak buah Steve Jobs kini produksi mesin cuci pintar

Mantan anak buah Steve Jobs kini produksi mesin cuci pintar

Techno.id - Glenn Reid adalah segelintir orang yang beruntung karena pernah bekerja bersama mendiang Steve Jobs. Setidaknya selama enam tahun, Glenn bisa mencuri banyak ilmu dari Jobs, tepatnya setahun saat di NeXt dan sedari 1998 sampai 2003 di Apple.

Kini, pria yang mengembangkan iPhoto dan iMovie versi awal itu telah mendirikan startup sendiri. Bernama Marathon Laundry, Glenn dan timnya telah mampu memproduksi produk mesin cuci pintar yang terkoneksi dengan internet.

Kepintaran mesin cuci Marathon Laundry ini terletak pada kemampuannya untuk mengenali kebiasaan user dalam mencuci, mulai dari jenis pakaian yang dicuci sampai pengaturan yang sering dipakai user. Mesin cuci dengan banderol sekitar Rp17 juta ini juga memiliki sensor yang salah satu kegunaannya ialah mengingatkan user saat ada barang yang tak inginkan masuk ke mesin cuci, misalnya ponsel.

Mantan anak buah Steve Jobs kini produksi mesin cuci pintar

Di samping itu, mesin cuci ini dapat mengunduh atau memperbarui software lewat internet layaknya perangkat pintar lain.

Glenn mengakui produk buatannya bukanlah yang pertama ada di dunia, tetapi ia mengklaim hanya produk Marathon Laundry yang benar-benar efisien, tak seperti produk pendahulunya.

"Di Apple, salah satu istilah yang paling umum ialah 'buatlah produk yang tidak payah'," terangnya pada BusinessInsider.com.au (05/01/16). Marathon Laundry sendiri tercatat sebagai peserta ajang CES 2016.

(brl/red)