Manakah yang lebih asyik digunakan, LG V10 atau Galaxy Note 5?

Manakah yang lebih asyik digunakan, LG V10 atau Galaxy Note 5?

Techno.id - Akhir Oktober lalu, LG secara resmi merilis smartphone seri V10 ke pasar global. Smartphone yang lebih pantas disebut sebagai phablet ini memang nampak menawan hati, terlebih karena desainnya yang nampak premium khas ponsel besutan LG.

Terlepas dari desainnya yang memang apik, bagaimanakah sebenarnya performa dari smartphone ini jika dibandingkan dengan smartphone high-end lainnya yang juga buatan produsen asal Korea Selatan, Samsung Galaxy Note 5?

Desain

Seperti dikutip dari PhoneArena (1/12/15), LG V10 memang memiliki desain yang cukup apik nan kokoh seperti tank. Berkat desain 'maskulin'-nya tersebut, saat digenggam LG V10 akan terasa tebal dan berat di tangan namun tetap presisi. Berbeda dengan Samsung Galaxy Note 5 yang mengusung back cover melengkung sehingga membuat siapa saja yang menggenggamnya merasa nyaman.

Manakah yang lebih asyik digunakan, LG V10 atau Galaxy Note 5?

Desain LG V10 (kiri) vs Samsung Galaxy Note 5 (kanan) 2015 PhoneArena.com

Tampilan antarmuka

LG V10 mengusung tampilan antarmuka yang menurut PhoneArena cukup terang namun tak sampai menyala dan menyilaukan mata. Jika dibandingkan dengan tampilan antarmuka Samsung Galaxy Note 5 yang terkadang masih menampilkan warna yang terlampau terang saat membuka aplikasi tertentu, maka bisa dibilang LG V10 lebih unggul.

Selain itu, LG V10 juga dilengkapi dengan tampilan antarmuka dua layar yang memungkinkan banyak aktivitas seru yang bisa dilakukan dengan dua layar secara bersamaan.

(brl/red)