LG V10 tak punya taji di negeri sendiri

LG V10 tak punya taji di negeri sendiri

Techno.id - Beberapa waktu lalu, LG sudah mengumumkan smartphone terbaru di kelas premium yakni LG V10. Bahkan, smartphone ini dianggap lebih baik ketimbang LG G4 karena mempunyai layar tambahan serta dua kamera depan. Namun mengapa, ketika dipasarkan di negeri sendiri (Korea Selatan) hasilnya tak memuaskan.

LG V10 secara resmi diluncurkan pada tanggal 8 Oktober 2015. Setelah peluncuran tersebut, ATLAS Research and Consulting menunjukkan daftar 10 besar penjualan smartphone yang merajai kawasan Korea Selatan. Dari daftar itu diketahui bahwa Samsung Galaxy Note 5 menduduki posisi pertama, namun tidak untuk LG V10, bahkan ponsel ini tak mengambil satu posisi pun di deretan 10 besar.

Parahnya, smartphone LG V10 justru terlihat di posisi ke-15, jauh di bawah barisan smartphone Samsung. Padahal, jika Anda tahu, LG V10 telah mengadopsi sertifikasi tahan banting MIL-STD-810G. Namun, nyatanya hal itu tak sanggup menolong penjualan LG, seperti yang dilansir oleh PhoneArena (24/10/15).

Dari sisi spesifikasi, LG V10 tak berbeda jauh dengan LG G4. Keduanya memiliki kesamaan seperti pada sektor prosesor, baterai, dan kamera. LG V10 mengadopsi prosesor Snapdragon 808, baterai berkapasitas 3.000mAh, dan kamera utama beresolusi 16MP. Bukankah itu sama persis dengan LG G4? Tapi mengapa hasil penjualannya tak sebaik LG G4? Itulah yang menjadi tanda tanya besar hingga saat ini.

(brl/red)