LG kenalkan sensor SmartThinQ buat rumah tradisional jadi pintar

LG kenalkan sensor SmartThinQ buat rumah tradisional jadi pintar

Techno.id - IFA 2015 yang diadakan di Berlin, sepertinya akan semakin meriah dengan kehadiran smart home dari LG. Ya, LG akan memperkenalkan sebuah SmartThinQ baru yang dapat digunakan ke banyak peralatan rumah tradisional untuk membuatnya menjadi lebih pintar.

SmartThinQ dengan penampakan bulat melingkar akan mendukung peralatan rumah seperti mesin cuci dan kulkas. SmartThinQ akan merasakan getaran dan suhu kemudian memberitahukan kepada Anda melalui sebuah aplikasi di smartphone tentang beberapa kinerja di kedua peralatan tersebut.

LG kenalkan sensor SmartThinQ buat rumah tradisional jadi pintar

Sebagai contoh, ketika mesin cuci sudah selesai melakukan tugasnya maka SmartThinQ akan memberitahukan bahwa mesin cuci sudah tidak bekerja. Begitu pula dengan kulkas, karena SmartThinQ bisa mendeteksi suhu, jadi SmartThinQ akan melaporkan segala makanan tertentu yang akan kedaluwarsa. Bahkan, sensor pintar ini dapat melacak berapa kali pintu kulkas telah dibuka oleh orang yang berada di rumah.

SmartThinQ tak hanya ditujukan pada dua peralatan tadi, melainkan dapat pula digunakan untuk beberapa perabot rumah lainnya, termasuk AC, mesin oven, kompor, dan lain-lain, seperti yang dilaporkan oleh LGNewsRoom (31/8/15).

(brl/red)