LG 360 Cam dapat upload foto langsung ke Google Street View

LG 360 Cam dapat upload foto langsung ke Google Street View

Techno.id - Kemunculan LG 360 Cam beberapa waktu lalu menjadi udara segar bagi Google Street View. Pasalnya, LG 360 Cam dapat langsung mengupload foto ke Google Street View tanpa harus melakukan pengolahan atau pengeditan. Bahkan, LG 360 Cam diklaim sebagai kamera pertama dari smartphone OEM yang disertifikasi untuk mendukung Google Street View.

Kamera terbaru dari LG ini memang beda dari yang lain. Sebelumnya, jika pengguna ingin mengupload foto ke Google Street View, mereka harus susah payah menggunakan mode kamera sphere atau panorama untuk menciptakan sensasi menawan tembakan 360 derajat. Setelah itu, pengguna juga harus memproses foto tersebut ke dalam format yang dibutuh oleh Google Street View.

LG 360 Cam tidak perlu melakukan langkah-langkah yang rumit untuk mengupload foto ke Google Street View karena telah dilengkapi fitur Open Spherical Camera API. Dengan dukungan fitur tersebut, pengguna dapat dengan mudah mengambil foto dan langsung membagikannya ke Google Street View, seperti yang disadur dari SlashGear (3/3/2016).

Selain Google Street View, LG 360 Cam juga mendukung upload video ke YouTube 360. LG 360 Cam sendiri memiliki dua sensor kamera beresolusi 13MP, memori internal 4GB, dan slot microSD. Selain itu, kamera 360 derajat ini juga didukung tiga mikrofon serta kualitas perekaman video 2K.

LG 360 Cam dapat upload foto langsung ke Google Street View

(brl/red)