Lenovo Vibe Shot akan sambangi Indonesia dengan harga Rp 4,6 juta

Lenovo Vibe Shot akan sambangi Indonesia dengan harga Rp 4,6 juta

Techno.id - Pada gelaran MWC 2015 kemarin, Lenovo mengumumkan bahwa Lenovo Vibe Shot akan diluncurkan di bulan Juni. Namun, nyatanya peluncuran smartphone ini dipercepat menjadi tanggal 22 Mei di Tiongkok. Warga Tirai Bambu bisa membeli ponsel pintar cantik tersebut dengan harga sekitar Rp 3,8 juta. Harga ini terdengar begitu memikat melihat Lenovo Vibe Shot menawarkan seabrek spesifikasi yang menggiurkan.

Lenovo Vibe Shot dikatakan memiliki spesifikasi yang menggiurkan, hal ini memang benar. Pasalnya, dari segi kameranya saja, Vibe Shot dibekali sebuah kamera utama 16MP dengan teknologi (OIS) optical image stabilization yang mampu meminimalisir blur atau gerakan saat memotret. Lalu ntuk memanjakan pecinta selfie, Lenovo menyematkan sebuah kamera depan beresolusi 8MP. Tak hanya itu, Lenovo Vibe Shot juga mempunyai tiga buah LED flash warna, seperti dilaporkan PhoneArena (18/5/15).

Dari sisi dapur pacu, Lenovo Vibe Shot dipersenjatai dengan chipset Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615 yang membawa prosesor Octa core terbagi dalam Quad-core Cortex-A53 1.7 GHz dan Quad-core Cortex-A53 1.0 GHz. Sedangkan untuk performa grafisnya, smartphone dengan layar 5 inci ini menggunakan Adreno 405. Smartphone ini dapat melaju lebih kencang dengan bantuan RAM 3GB.

Pengguna bisa menyimpan berbagai jenis file dengan ruang penyimpanan yang besar. Lenovo Vibe Shot telah didukung dengan memori internal sebesar 32GB, tapi masih bisa ditingkatkan dengan microSD hingga maksimal 128GB. Selain itu, smartphone ini didukung dengan baterai berkapasitas 2.900mAh yang menyatu dengan bodi.

Lenovo Vibe Shot tidak hanya dipasarkan di Tiongkok saja, nantinya smartphone ini akan berkunjung ke beberapa negara termasuk di Indonesia. Namun, harganya kemungkinan akan lebih mahal dari negara asalnya yaitu sekitar Rp 4,6 juta.

(brl/red)