Lenovo klaim rajai pasar phablet 6 inci

Lenovo klaim rajai pasar phablet 6 inci

Techno.id - Kemampuan gabungan antara smartphone dan tablet menjadi kekuatan utama perangkat hibrid yang biasa disebut sebagai phablet selama ini. Lenovo ternyata diam-diam menaruh perhatian yang sangat besar untuk perangkat phablet.

Lenovo klaim rajai pasar phablet 6 inci

Tak tanggung, perusahaan asal Tiongkok itu meluncurkan sekaligus dua produk di jajaran phablet ke pasar Indonesia. Mengusung nama Lenovo Phab dan Phab Plus, dua produk anyar yang diperkenalkan Lenovo diklaim siap memenuhi kebutuhan generasi milenial yang punya banyak sekali aktivitas.

Kedua handset yang pertama kali diluncurkan pertama kali di ajang IFA, Jerman beberapa bulan lalu tersebut diyakini bakalan menjadi game-changer di penjualan produk hibrid phablet. Lenovo pun mengklaim penjualan phablet masih akan terus berkembang dengan sangat cepat di masa depan.

Dalam lima tahun ke depan, penjualan phablet diprediksi naik sampai menyentuh angka 60 persen. Penjualannya sendiri akan mencapai angka 1 miliar unit di tahun 2019 mendatang, kata Rajesh Tadani, President Director Lenovo Indonesia di Jakarta Convention Center (JCC).

Tak hanya itu, Rajesh mengklaim pihaknya sangat optimis bisa menguasai pasar perangkat pintar berukuran di atas 6 inci. Masih sangat sedikit perusahaan yang mau masuk ke pasar perangkat gadget berukuran sekitar 6 inci. Sementara waktu, Lenovo menguasai kategori pasar ini sepenuhnya, aku Rajesh.

Soal masa depan perangkat phablet, Lenovo menyebutkan potensi besar yang ada di pasar smartphone yang sangat besar akan mempengaruhi penjualan produk hibrid di garis keluarga Lenovo Phab yang baru dibawanya ke Indonesia tersebut.

Produk phablet dari kita ini akan memberikan kontribusi 40-50 persen dari total penjualan smartphone yang dimiliki Lenovo di masa depan. Saya sangat optimis pasar sangat terbuka dengan produk yang memberikan kemampuan lebih seperti yang ada di Lenovo Phab, tandas Rajesh.

(brl/red)