Lengkapi kapasitas simpan komputer Mac Anda dengan Transcend StoreJet

Lengkapi kapasitas simpan komputer Mac Anda dengan Transcend StoreJet

Techno.id - Baru-baru ini, Transcend Information diketahui telah meluncurkan sebuah hard disk eksklusif untuk komputer Mac, Hard Disk Portabel SJM300 dan Solid State Drive Portabel SJM500. Kedua produk besutan produsen terkemuka pelbagai perangkat penyimpanan dan multimedia ini, diklaim menawarkan ruang penyimpanan jumbo dan kecepatan pemindahan data superior.

Dalam siaran pers yang diterima Techno.id (31/3/16), kedua poduk diketahui mengusung fitur dan teknologi canggih Thunderbolt. Dengan adanya teknologi canggih Thunderbolt itu, baik SJM300 maupun SJM500 diklaim dapat melakukan aktivitas transfer data hingga kecepatan 10Gb/s tergantung pada kapasitas serta konfigurasi hardware pengguna dan juga sistem.

Tak hanya itu, untuk konektivitas serbaguna kedua produk juga dilengkapi dengan port USB 3.0 SuperSpeed (SJM500 bahkan didukung dengan UASP atau USB Attached SCSI Protocol untuk tingkat transfer yang lebih cepat). Kabarnya, dengan dukungan port USB 3.0 SuperSpeed itu kedua produk akhirnya memiliki bandwith 10 kali lebih besar dari USB 2.0.

Lengkapi kapasitas simpan komputer Mac Anda dengan Transcend StoreJet

Transcend SSD Portabel SJM500
2016 Transcend

Selain jeroan yang jawara, kedua produk juga dilengkapi dengan desain bodi yang terkesan kokoh dan elegan. Hal ini dikarenakan, bahan dasar bodi yang digunakan untuk bodi adalah berasal dari logam yang membuat baik SJM300 maupun SJM500 menjadi nampak lebih ramping dan mewah.

SSD SJM500 pun diklaim mengusung desain bodi anti guncangan yang menyebabkan produk dapat bertahan 5 kali lebih baik dibandingkan dengan produk sejenis. Sementara itu, SJM300 dilengkapi dengan sistem suspensi yang memberikan perlindungan komprehensif pada hard drive.

Lengkapi kapasitas simpan komputer Mac Anda dengan Transcend StoreJet

Transcend HD Portabel SJM300
2016 Transcend

Pihak Transcend mengungkapkan jika kedua produk besutannya ini telah dilengkapi dengan Transcend Elite. Transcend Elite sendiri merupakan aplikasi yang mudah digunakan untuk pengaturan data dan enkripsi, melindungi data dan meningkatkan produktivitas, serta dapat memudahkan pengguna menyimpan pelbagai file secara teratur, terlindungi, dan selalu up-to-date.

Hard Disk Portabel SJM300 tersedia dalam kapasitas penyimpanan 2TB, sedangkan SSD Portabel SJM500 menawarkan kapasitas penyimpanan mulai dari 256GB hingga 1 TB. Untuk urusan harga, Transcend dilaporkan mematok harga Rp3,76 jutaan untuk seri SJM300 dan Rp4,05 juta hingga Rp12,31 jutaan untuk SJM500 (tergantung kapasitas yang diinginkan).

(brl/red)